Kamis, 11 Februari 2016

7 Anime romance terbaik

Anime Romance Terbaik


(1) Clannad Series

Anime Romance Terbaik
Clannad
Anime terbaik di list ini ditempati oleh Clannad. Rasa-rasanya hampir semua orang setuju soal kepantasan Clannad di posisi pertama anime romance terbaik ini. Kecuali yang belum nonton anime ini tentunya. Hehe . . 😀
Perlu diketahui, seri anime clannad ini terbagi ke dalam dua season. Clannad dan Clannad After Story.
Nah puncak segala macam drama yang menusuk hati baru benar-benar tersaji di Clannad After Story (Season 2). Jadi kalau kamu berminat menonton anime ini, jangan sampai di drop di season pertama, paksain aja sampe season 2.
Penggalan cerita: Okazaki Tomoya, siswa berandal yang kerap membolos sekolah. Perlahan dia bisa merubah sikapnya menjadi lebih baik setelah bertemu dengan kakak kelasnya yang tinggal kelas, Furukawa Nagisa.
Perjalanan mereka tidak selalu lancar , mereka mengalami banyak permasalahan, tak jarang juga mereka mengalami hal lucu, romantis, dan penuh drama yang mewarnai hari-hari mereka.
Karena sang protagonis utama dalam anime ini dikelilingi banyak wanita, saya pun akhirnya memasukan Clannad ke dalam list anime harem terbaik pilihan nijigenblog.
Artikel lain: 17 Anime Harem Seru Pilihan Nijigenblog

(2) Nagi no Asukara

Rekomendasi Anime Drama Romantis
Nagi no Asukara
Selanjutnya ada anime Nagi no Asukara. Kalau kamu tipe orang yang senang dengan cerita cinta penuh konflik, bercabang-cabang melibatkan banyak orang, penuh drama, banyak cinta yang bertepuk sebelah tangan, dan segala macam problematika lainnya, berarti kamu ga boleh ngelewatin anime ini begitu aja. Karena bisa jadi ini adalah anime terbaik untuk kamu..
Ringkasan cerita: Alkisah manusia terbagi menjadi dua, manusia yang tinggal di darat serta yang tinggal di laut. Empat anak sekolah dari laut terpaksa pindah ke darat, karena sekolah mereka di tutup. Semenjak mereka menginjak daratan, berbagai macam konflik pun datang menghampiri mereka.
Artikel lain: Review Anime Nagi no Asukara

(3) AnoHana

Anime romance paling bagus
Anohana
AnoHana (Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai). Mirip dengan Nagi no Asukara, di anime ini juga melibatkan banyak orang yang saling mencintai, tapi juga saling bertepuk sebelah tangan.
Ringkasan cerita: Jintan kaget karena tiba-tiba bisa melihat sosok teman kecilnya yang sudah meninggal, Menma. Kemudian melalui berbagai kejadian, akhirnya ia bersama teman-temannya berusaha mewujudkan keinginan terakhir Menma, agar ia bisa kembali dengan tenang.
Salah satu anime romance terbaik yang kebangetan kalau kamu lewatin.
Artikel lain: Review Anime Anohana

(4) Golden Time

Anime Romance Seru
Golden Time
Berlanjut ke anime romance terbaik selanjutnya yang ditempati Golden Time. Anime ini cukup menawarkan konflik asmara yang cukup rumit, tapi ga serumit Anohana juga Nagi no Asukara.
Ringkasan Cerita: Tada Banri, kehilangan ingatannya ketika ia lulus SMA, tepat ketika ia sedang menunggu jawaban dari pernyataan cintanya.
Karena ia lupa dengan segalanya, akhirnya ia putuskan untuk pergi kuliah ke Tokyo. Ternyata dia justru masuk ke universitas yang sama dengan wanita yang ia sukai ketika masih SMA.
Ironisnya, Banri justru malah terlanjur menjalin hubungan dengan wanita yang baru ia kenali di Tokyo.
Artikel lain: Review Anime Golden Time

(5) Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime Romance Sad Ending
Shigatsu wa Kimi no Uso
Your Lie in April (Shigatsu wa Kimi no Uso) adalah anime yang baru seumur jagung tapi sudah cukup menggemparkan. Bisa dilihat dari ratingnya di MAL, anime ini bertengger di peringkat 13 anime terbaik dengan score 8.93. Cek di sini: MAL Top Anime .
Padahal anime lain yang ada di peringkat 20 besar MAL kebanyakan adalah anime-anime lawas macam Fullmetal Alchemist, Hunter x Hunter, Gintama, Code Geass, dan lain-lain.
Terbukti dong kalau ini bukan anime sembarangan dan layak masuk list anime terbaik di nijigenblog.
Ringkasan cerita: Arima Kousei dikenal sebagai pianis cilik berbakat sejak kecil. Tapi sejak ibunya meninggal, ia seolah-olah mengalami trauma yang membuatnya tak bisa bermain piano dengan baik.
Dia pun memutuskan berhenti bermain piano. Setidaknya sampai ia bertemu dengan pemain biola berbakat, Miyazono Kaori.
Artikel lain: Review Anime Shigatsu wa Kimi no Uso

(6) Sword Art Online

Anime Action-Romance Terbaik
Sword Art Online
Berikutnya ada salah satu anime action-romance terbaik, Sword Art Online. Sampai saat tulisan ini dibuat, SAO sudah memiliki dua season, namun menurut saya kekentalan romancenya hanya terasa di season pertama.
Ringkasan cerita: Kirito bersama banyak player lainnya terjebak di dalam game Sword Art Online buatan Kayaba Akihiko. Untuk kembali ke dunia nyata, mereka harus menyelesaikan 100 lantai di Aincrad.
Di dalam SAO, Kirito bertemu dengan Asuna yang akhirnya menjadi pasangan hidupnya di game tersebut. Banyak yang menganggap Kirito dan Asuna merupakan Anime Couple paling serasi lho ..
Artikel lain:
Review Anime Sword Art Online
Review Anime Sword Art Online II

(7) Nisekoi

Anime Romance Comedy Terbaik
Nisekoi
Kalau SAO saya anggap sebagai anime action-romance terbaik, kali ini ada Nisekoi yang menurut saya merupakan salah satu anime romance-comedy terbaik.
Anime ini unik, meskipun porsi komedinya luar biasa banyak, tapi sekalinya menjurus ke romance ga jarang bikin kita ikutan ngefeel.
Ringkasan cerita: Anak dari pimpinan kelompok Yakuza, Ichijou Raku, dipaksa berpura-pura pacaran dengan Chitoge Kirisaki, putri dari pimpinan gangster.
Hal yang membingungkan dalam anime ini adalah mengenai sosok perempuan yang pernah berjanji dengan Raku sewaktu kecil. Hingga kini masih belum diketahui siapa sosok perempuan tersebut.

Sumber : http://www.nijigenblog.com,myanimelist.net,otaku-indon.blogspot.com

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.
About Author

Naveed Iqbal

Naveed is freelance web designer. He loves to play with javaScript and other programming codes.